Visi, Misi dan Tujuan

Visi
Menjadi sekolah berasrama yang efektif, modern, dan bermutu dalam membina kader-kader pemimpin bangsa.
Misi
- Menciptakan lingkungan belajar yang Islami.
- Mengembangkan model pembelajaran yang efektif dan kondusif
- Menerapkan sistem manajemen mutu terpadu
- Mengoptimalkan peran serta orang tua, masyarakat, dan pemerintah
Tujuan pendidikan
1. Aqidah yang bersih (Salimul Aqidah)
Meyakini Allah SWT sebagai Pencipta, Pemilik, Pemelihara, dan Penguasa alam semesta dan Menjauhkan diri dari segala pikiran, sikap, dan perilaku bid’ah, khurafat, dan syirik.
2. Ibadah yang benar (Shahihul Ibadah)
Terbiasa dan gemar melaksanakan ibadah yang meliputi : sholat, shaum, tilawah Al Qur’an, dzikir, dan do’a sesuai petunjuk Al Qur’an dan As Sunnah.
3. Pribadi yang matang (Matinul Khuluq)
Menampilkan perilaku yang santun, tertib, dan disiplin, peduli terhadap sesama dan lingkungan, serta sabar, ulet, dan pemberani dalam menghadapi permasalahan hidup sehari-hari.
4. Mandiri (Qodirun ‘Alal Kasbi)
Mandiri dalam memenuhi segala keperluannya dan memiliki bekal yang cukup berupa motivasi, pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan dalam usaha memenuhi kebutuhan nafkahnya kelak.
5. Cerdas dan berpengetahuan (Mutsaqoful Fikri)
Memiliki kemampuan berpikir yang kritis,logis, sistematis, kreatif yang menjadikan dirinya berpengetahuan luas dan menguasai bahan ajar dengan sebaik-baiknya dan cermat serta cerdik dalam mengatasi segala problema yang dihadapi.
6. Sehat dan Kuat (Qowiyul Jismi)
Memiliki badan dan jiwa yang sehat dan bugar, stamina dan daya tahan tubuh yang kuat, serta keterampilan beladiri yang cukup untuk menjaga diri dari kejahatan pihak lain.
7. Bersungguh-sungguh dan disiplin (Mujahidun Linafsihi)
Memiliki kesungguhan dan motivasi yang tinggi dalam memperbaiki diri dan lingkungannya yang ditunjukkan dengan etos dan kedisiplinan yang baik.
8. Tertib dan cermat (Munazhom Fi Syu’unihi)
Tertib dalam menata segala pekerjaan, tugas, dan kewajiban; berani dalam mengambil resiko namun tetap cermat dan penuh perhitungan dalam melangkah.
9. Efisien (Harisun ‘Ala Waqtihi)
Selalu memanfaatkan waktu dengan pekerjaan yang bermanfaat dan mampu mengatur jadwal kegiatan sesuai dengan skala prioritas.
10. Bermanfaat (Nafiun Lighoirihi)
Peduli kepada sesama dan memiliki kepekaan untuk membantu orang lain yang memerlukan pertolongan.

Leave a Reply