Thariq Bin Ziyad Boarding School

SMPIT THARIQ BIN ZIYAD BOARDING SCHOOL
Mewujudkan pribadi shaleh dan cerdas

"Long life education”, ungkapan yang sering terdengar muncul di dunia pendidikan. Terlepas dari dimana ia belajar, pendidikan menjadi tolak ukur seseorang dalam mengaktualisasi diri ditengah komunitasnya. Adanya proses belajar mengajar secara berkelanjutan dan alami adalah keniscayaan yang harus dilaluinya. Bermula dari sosok tulus pendidik, yang bukan hanya sebatas transformasi pengetahuan, tapi lebih dari itu adalah recovery mental ( ri’ayah ma’nawiyah).
Peserta didik (murid) bukan sebatas menyimak uraian guru, tapi akan melihat seberapa besar pengaruhnya diluar kelas yang menggambarkan sifat aslinya dalam keseharian. Maka proses belajar mengajar yang pada sebagian orang hanya difahami berpindahnya wawasan guru kepada murid belumlah tepat. Tapi bagaimana perangai baik guru bisa dimengerti, mudah diaplikasi dan berdampak positif dalam keseharian murid, itulah inti pendidikan yang sesungguhnya.
Thariq bin ziyad, dengan spirit integrasi pendidikan, mencetak generasi cerdas akalnya, ikhlas ibadahnya, bagus akhlaknya, cakap sosialnya, menjadi lembaga pendidikan islam terpadu yang sudah berkiprah didunia pendidikan lebih dari 15 tahun telah memberikan pengaruh positif bagi masa depan kab. bekasi. Dari taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas diminati banyak orang. Full day school yang menjadi ciri sekolah islam terpadu memberikan porsi yang cukup padat bagi anak didik thariq bin ziyad dan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang sangat baik dan dapat melanjutkan pendidikannya ke berbagai perguruan tinggi paforit nasional dan internasional
Boarding school, bagian dari salahsatu perangkat pendidikan yang dikembangkan thariq bin ziyad untuk menjawab tantangan zaman. Dengan mengedepankan kualitas dan profesionalisme dalam pengelolaan, boarding school thariq bin ziyad memadukan antara sain, syari’ah dan hafalan al-quran mewujudkan anak didik yang shaleh dan cerdas. Dengan tenaga pendidik yang tidak hanya bermodalkan keahlian bidang pendidikannya, tapi juga kemampuan al-quran dan wawasan islam yang integral, boarding school thariq bin ziyad menggabungkan muatan islam disetiap bidang studi.
Terletak diatas tanah seluas 2 hektar, dengan posisi dekat jalan utama, pantura, pintu masuk perumahan grand cikarang city, pilar timur, cikarang utara, SMPIT THARIQ BIN ZIYAD BOARDING SCHOOL hadir untuk mengembangkan pola edukasi di kelas dan asrama. Dikelas, KBM yang full day dengan muatan kurikulum diknas dan kurikulum boarding, dan diasrama dengan segudang aktifitas : club bahasa, muhadhoroh, bela diri, club sain, club tahfidz, basket, futsal, badminton, seni islami, outing dll.
Semoga SMPIT THARIQ BIN ZIYAD BOARDING SCHOOL bisa menjadi wadah yang dapat memenuhi kebutuhan akal, ruh dan jasad secara seimbang dan berkelanjutan.
HM.Adih Amin, Lc.,MA
(Manager Boarding School)

Leave a Reply